6 Makanan Terbaik Untuk Menambah Darah

6 Makanan Terbaik Untuk Menambah Darah

6. Daging
Daging mudah diserap usus, agar tidak terjadi penyumbatan di saluran pencernaan, daging juga bisa meningkatkan hemogoblin serta kaya akan zat besi. Tapi ingat !! jangan terlalu banyak makan daging karena bisa menyebabkan resiko terkna serangan jantung bertambah. Makan daging rendah lemat dengan makanan diet seimbang.
5. Sayuran
Makanan Terbaikuntuk menambah darah
Ada beberapa sayuran yang dapat menambah darah, diantaranya yaitu : ubi, bayam, kacang merah, kacang polong hijau, lobak, kol, kentang, sawi dan brokoli. Dari sayuran-sayuran yang dapat menambah darah, ubi adalah yang paling baik menambah sel darah merah. Karena mengandung zat besi, menambah oksigen dalam darah, dan dapat mengaktifkan sel darah merah.
4. Buah-buahan
Buah seperti plum, apel, anggur, melon dan kismis tidak hanya bisa membuat aliran darah lancar, tapi juga bisa menambah sel darah merah. Selain itu, buah jeruk dan buah limau juga adpat menambah zat besi ke tubuh.
3. Kacang Almond
Kacang almond dan menambah darah dalam tubuh, dengan mengkonsumsi 1 ons kacang almond setiap hari bisa memberikan 6% zat besi ke dalam tubuh. Selain itu, harga kacang ini juga relatif murah.
2. Sereal, Roti dan Havermut
Ketiga perpaduan ini dapat memberikan 20% zat besi jika Anda mengkonsumsi ini setiap harinya. Gandum membuat tubuh lebih sehat, juga mengandung tidak sedikit zat besi yang mengurangi resiko terkena anemia berat. Selain itu, rasanya juga enak.
1. Kuning Telur
Kuning telur juga sangat bermanfaat untuk menambah sel darah merah. Anda dapat mengkonsumsi telur dengan merebus 1 kuning telur ayam kampung dan dicampur dengan 60 gram daun bawah merah serta campur dengan air. Lalu makan, dan konsumsi teratur 2x sehari dengan teratur.
* Bonus
Selain 6 makanan diatas, dibawah ini juga cara terbaik untuk mengatasi anemia, yaitu dengan pola makan sehat. yaitu :
  • Konsumsi makanan yang seimbang dan bergizi, ditambah asupan zat besi yang cukup sesuai usia.
  • Selain zat besi, Anda jugabisa mengkonsumsi
  • Perhatikan asupan kalsium, karnea kopi dan teh yang dikonsumsi berlebihan dapat mengalangi penyerapan zat besi.
Itulah 6 makanan terbaik untuk menambah darahyang mestiqui.com bahas kali ini, semoga bisa bermanfaat, dan jika ada kekurangan apapun saya minta maaf.
Previous
Next Post »