Obat Diabetes Tidak Harus Mahal, Gunakan Bawang Merah


Obat Diabetes Tidak Harus Mahal, Gunakan Bawang Merah

Penyakit diabetes makin marak saja saat ini. Seakan tanpa pandang usia baik muda maupun para lansia. Maka sebaiknya waspadai gejala awal tanda-tanda anda terkena diabetes. Gejala awalnya biasanya ditandai dengan penurunan indra penglihatan, berat badan berkurang, badan mudah lelah, mudah merasa haus, dan sering kencing dalam jumlah banyak. Jika anda merasa mengalami salah satu gejala tersebut sebaiknya segera memeriksakan diri.
Obati diabetes dengan bawang merah
Img from wikipedia

Penyebab Diabetes

Ada beberapa hal yang memang jadi penyebab utama seseorang terkena diabetes. Diantaranya yaitu karena berat badan berlebih alias obesitas, usia lanjut, dan faktor genetik yang artinya bersumber dari keturunan diabetes.
Jenis diabetes sendiri ada dua berdasarkan fungsi pangkreasnya. Jesnis pertama yaitu penderita diabetes mengalami gangguan pada fungsi pankreas, sehingga pankreas tidak mampu menghasilkan insulin lagi. Jenis kedua yaitu penderita diabetes yang pankreasnya masih berfungsi tetapi sel tubuh tidak mampu mengenalinya dengan benar. Keduanya sama-sama berdampak pada metabolisme tubuh dalam menyerap glukosa dan mengolahnya.

Pencegahan Diabetes Sejak Dini

Diabetes bisa dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat tentunya. Diantaranya yaitu:
  • Menjaga agar berat badan tetap ideal (hitung berat badan ideal anda dengan Kamus BMI Online)
  • Olahraga secara teratur juga bisa mencegah diabetes
  • Progam diet yang teratur sangat di anjurkan bagi anda yang memiliki berat badan berlebih agar terhindar dari diabetes
Previous
Next Post »