HIDUP UNTUK BERSYUKUR

Hidup ini bukan hanya berbicara tentang materi. Jika kita hidup hanya untuk mengejar materi maka niscaya yang kita dapatkan tidak lebih dari sekedar materi  saja. Pahamilah mengenai tujuan untuk apa kita hidup ? Apa yang kita cari ? dan apa yang dapat kita lakukan dalam menjalani kehidupan ini ?
Sebagian orang rela menukarkan waktu yang dimiliki untuk bekerja mati-matian demi sebuah materi, tidak lain agar bisa melangsungkan dan memenuhi kebutuhan hidupnya. Bekerja keras siang hingga malam, membanting tulang dan memeras keringat. Segala sesuatu memang tidak membutuhkan uang, tapi tanpa uang kita tidak dapat melakukan banyak hal. Namun ada juga orang yang sudah memiliki segalanya dari mulai tempat tinggal dan kendaraan mewah, ia tidak dapat menikmati kehidupannya. Sebaliknya orang yang hidup dalam kondisi serba kecukupan mampu merasakan nikmatnya hidup. Hal ini terjadi karena dari perbedaan cara pandang dalam berfikir. Menjadi sukses memang suatu keharusan tetapi menjadi bahagia adalah sebuah pilihan.
Mulai hari ini mari kita rubah cara berfikir kita tentang hidup. Terimalah dan bersyukur atas segala yang dimiliki saat ini. Karena dengan begitu segala nikmat akan ditambah. Bukankah sudah ada janjiNya dalam kitab Al Qur'an "Barang siapa yang bersyukur kepadaKU maka akan ditambah nikmatnya...."
Adakah alasan lain jika kita tidak bersyukur hari ini ?
Previous
Next Post »